Sukses

Suriah Memanas, Tentara Serang Homs

Kekerasan kembali mewarnai hari ketiga pemberlakuan gencatan senjata di Suriah, setelah tentara yang loyal pada pemerintah kembali memborbardir Kota Homs

Liputan6.com, Damaskus: Kekerasan kembali mewarnai hari ketiga pemberlakuan gencatan senjata di Suriah, setelah tentara yang loyal pada pemerintah kembali memborbardir Kota Homs. Baku tembak juga dilaporkan terjadi di sejumlah wilayah.

Tentara pemerintah menggempur sejumlah pemukiman di Kota Homs. Tiga orang dilaporkan tewas. Dengan demikian 14 orang menjadi korban menjelang PBB menyetujui penggiriman misi pemantau gencatan senjata yang disepakati pemerintah dengan utusan PBB Kofi Annan. Bentrokan juga terjadi di Kota al-Bab di Provinsi Aleppo, serta Guvecci dekat perbatasan Turki, Senin (16/4).

Pemerintah Suriah berdalih gencatan senjata tak akan menghentikan upaya mereka mengamankan aksi-aksi sporadis teroris. Setidaknya sekitar 302 orang tewas semenjak gencatan senjata diberlakukan Kamis pekan lalu.

PBB sendiri mengecam keras aksi tentara loyalis pemerintah. PBB juga menyetujui resolusi Dewan Keamanan untuk mengirim misi pemantau gencatan senjata. Dan pada Ahad (15/4), tim pendahulu yang beranggotakan 30 pemantau tak bersenjata dilaporkan telah tiba di Suriah.(Reuters/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini