Sukses

Ketika Domba Berlenggak-lenggok di Catwalk

Ragam kreasi pakaian pun dikenakan sang domba. Dari tema baju tokoh pewayangan hingga pakaian jubah kebangsawanan.

Liputan6.com, Garut: Domba aduan ternyata tak hanya bisa berlaga beradu kekuatan dan ketangkasan. Di Garut, Jawa Barat, puluhan domba "beradu" kemampuan dan saling bersaing untuk meraih juara. Kali ini bukan dengan beradu kekuatan tanduk, namun dengan berlenggak lenggok di atas catwalk layaknya para model.

Dalam kegiatan Domba Catwalk Gebyar Garut Festival yang digelar sejak 11 April hingga Ahad (15/4), puluhan domba berlenggak-lenggok layaknya model memamerkan busana yang dikenakan. Dengan dipandu pemiliknya, domba tersebut berjalan hilir mudik di atas panggung yang sudah disediakan.

Ragam kreasi pakaian pun dikenakan sang domba. Dari tema baju tokoh pewayangan hingga pakaian jubah kebangsawanan. Tak hanya itu, corak bulu sang domba pun dipermak oleh sang pemilik demi mendapatkan tampilan yang unik. Akibatnya, batik garutan hingga logo pemerintahan kabupaten tertera pada bulu sang domba.

Namun domba tetaplah binatang biasa. Sewaktu-waktu ia bisa liar dan membuat sang pemilik kewalahan. Bahkan ada beberapa domba enggan naik ke atas panggung catwalk dan memilih lari. Saat di atas pangung pun, beberapa domba malah berbalik arah dan melompat meninggalkan panggung. Tingkah sang domba ini tak urung menarik perhatian pengunjung yang hadir.

Domba yang tampil bersama pemiliknya itu dinilai oleh empat juri dari kalangan budayawan, seniman, tim kesehatan hewan, serta perwakilan dari peternak domba Garut. Kegiatan ini bertujuan mempromosikan domba Garut yang merupakan jenis unggulan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini