Sukses

Foke-Nara Populer di Survei Puskaptis

Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dipilih 47,22 persen pemilih. Di posisi kedua, pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama dengan 15,16 persen.

Liputan6.com, Jakarta: Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) melakukan survei menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta. Hasil survei menunjukkan pasangan bakal calon gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli masih menjadi yang terpopuler.

Direktur Puskaptis Husin Yazid, baru-baru ini, menjelaskan, survei melibatkan 1.250 responden. Puskaptis melakukan survei mulai 2 April hingga 7 April silam.

Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dipilih 47,22 persen pemilih. Di posisi kedua, pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama dengan 15,16 persen. Selanjutnya diikuti pasangan Hidayat Nur Wahid dan Didik J. Rachbini yang memperoleh suara sebesar 10,28 persen.

Faisal Basri dan Biem Benjamin menempati posisi keempat dengan 3,17 persen. Baru disusul pasangan Alex Noerdin dan Nono Sampono. Sedangkan pasangan Hendardji Supanji dan Ahmad Riza Patria di posisi terakhir.

Hasil ini tak beda jauh dengan surve LSI, 26 Maret hingga 1 April lalu. Hampir 49,1 persen respondennya memilih Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Tempat kedua juga diduduki pasangan Jokowi dan hok dengan 14,4 persen. Lalu diikuti Hidayat Nurwahid dan Didik J. Rachbini.

Puskaptis memprediksi, pemilihan gubernur DKI Jakarta akan berlangsung sengit dan berlangsung dua putaran.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini