Sukses

Guru Honorer Kepung Gedung DPRD Bekasi

Ratusan guru honorer yang tersebar di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berunjuk rasa dengan cara mengepung gedung DPRD setempat. Mereka mendesak anggota dewan mengesahkan pemberian uang tunjangan mengajar untuk guru honorer.

Liputan6.com, Bekasi: Dengan bersepeda motor, ratusan guru honorer se-Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini berkonvoi menuju gedung DPRD setempat. Bahkan, mereka mengepung gedung wakil rakyat dengan menutup akses keluar.

Aksi ini terkait kekecewaan guru honorer terhadap Pemerintah Kabupaten Bekasi yang tidak memasukkan mereka ke dalam data kepegawaian. Akibatnya, sebagian besar dari guru honor yang mencapai 1.000 orang tidak menerima honor yang dibayarkan sekali tiga bulan.

Adapun sejumlah anggota DPRD yang menemui pendemo berjanji memanggil bupati. Terutama untuk memasukkan guru honor dalam data pegawai honor kabupaten.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.