Sukses

Garuda Tergelincir, Sejumlah Penerbangan Tertunda

Pesawat Garuda Indonesia tujuan Timika, Makassar, Jakarta, Rabu (11/4), tergelincir ke tanah rerumputan landasan pacu Bandara Sentani, Jayapura, Papua, saat akan tinggal landas.

Liputan6.com, Jakarta: Pesawat Garuda Indonesia tujuan Timika, Makassar, Jakarta, Rabu (11/4), tergelincir ke tanah rerumputan landasan pacu Bandara Sentani, Jayapura, Papua, saat akan tinggal landas. Akibat peristiwa ini sejumlah penerbangan lainnya tertunda.

Pesawat Garuda Indonesia Boeing 737 seri 800 NG PK GNP tergelincir sekitar pukul 10.00 WIT. Peristiwa ini terjadi ketika pesawat tujuan Jayapura, Timika, Makassar, dan Jakarta yang membawa 153 penumpang dan dipiloti Kapten Laurentius Widagdo ini akan tinggal landas.

Saksi mata menyatakan pesawat tergelincir setelah roda sebelah kanan pesawat keluar jalur landasan pacu. Pesawat akhirnya tidak bisa bergerak lagi. Akibat kejadian ini seluruh penumpang dievakuasi kembali ke bandara.
 
Aktivitas penerbangan keluar masuk bandara sempat tertunda selama 3 jam.

Seluruh penumpang dan awak pesawat selamat, namun sebuah lampu landasan bandara rusak karena tertabrak pesawat.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.