Sukses

Media Internet Jurus Efektif Pasarkan Produk

Produk yang unik sesuai karakter pemesan dan sistem pemesanan yang mudah membuat bisnis kreatif dapat bersaing di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah toko online di Bandung, Jawa barat menyediakan jasa pembuatan scrapbook tiga dimensi. Sang pemilik sengaja tidak membuat toko langsung karena dapat menghemat biaya produksi.

Nova, pemilik usaha, belum lama ini, menjelaskan, beauty queen shop adalah brand yang dibuat untuk produk frame. Bahan-bahan yang digunakan frame kosong, kertas linen, pensil dan pensil warna.

"Produk kami bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pernikahan, kelulusan, ulang tahun dan ucapan selamat untuk orang-orang tersayang," kata Nova.

Menurut Nova, produk yang dibuat menggunakan gambar manual dipadukan dengan komputerisasi. Selain seni goresan tangan, manual, dan mewarnai dengan pensil warna, cara pembuatannya memakai komputer untuk mematangkan warna dan meresize ukuran yang akan disesuaikan ke dalam frame.

Selain coretan tangan juga dibuat gambar-gambar kartun disesuaikam dengan permintaan pemesan. Ke depan, kata Nova, ia akan membuat  offline store dengan menggunakan template-template untuk memudahlan pemesan, seperti karikatur mulai dari bentuk wajah, rambut, mata, hidung dan pakaian sehingga pemesan  dapat terjun langsung dalam proses pembuatan desaian frame. "Dengan demikian produk tersebut lebih personal dengan ada sentuhan dari pemesannya sendiri," katanya.

Bagi sebagian orang media internet dinilai sebagai jurus yang efektif untuk memasarkan suatu produk. Begitu juga cara Nova memasarkan usahanya. Menurut dia, ia hanya menggunakan marketing online untuk memudahkan pemesan. "Tinggal email dan langsung mengerjakan pesanannya," katanya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini