Media Internet Jurus Efektif Pasarkan Produk

  • Cabe Rawit
  • 0
  • 09 Apr 2012 07:30

120409acabe-rawit.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Sebuah toko online di Bandung, Jawa barat menyediakan jasa pembuatan scrapbook tiga dimensi. Sang pemilik sengaja tidak membuat toko langsung karena dapat menghemat biaya produksi.

Nova, pemilik usaha, belum lama ini, menjelaskan, beauty queen shop adalah brand yang dibuat untuk produk frame. Bahan-bahan yang digunakan frame kosong, kertas linen, pensil dan pensil warna.

"Produk kami bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pernikahan, kelulusan, ulang tahun dan ucapan selamat untuk orang-orang tersayang," kata Nova.

Menurut Nova, produk yang dibuat menggunakan gambar manual dipadukan dengan komputerisasi. Selain seni goresan tangan, manual, dan mewarnai dengan pensil warna, cara pembuatannya memakai komputer untuk mematangkan warna dan meresize ukuran yang akan disesuaikan ke dalam frame.

Selain coretan tangan juga dibuat gambar-gambar kartun disesuaikam dengan permintaan pemesan. Ke depan, kata Nova, ia akan membuat  offline store dengan menggunakan template-template untuk memudahlan pemesan, seperti karikatur mulai dari bentuk wajah, rambut, mata, hidung dan pakaian sehingga pemesan  dapat terjun langsung dalam proses pembuatan desaian frame. "Dengan demikian produk tersebut lebih personal dengan ada sentuhan dari pemesannya sendiri," katanya.

Bagi sebagian orang media internet dinilai sebagai jurus yang efektif untuk memasarkan suatu produk. Begitu juga cara Nova memasarkan usahanya. Menurut dia, ia hanya menggunakan marketing online untuk memudahkan pemesan. "Tinggal email dan langsung mengerjakan pesanannya," katanya.(IAN)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler