Sukses

Keracunan, Seorang Meninggal dan 17 Dirawat

Para penderita umumnya mengaku mual, pusing, dan diare sepanjang malam. Seorang warga meninggal dunia akibat keracunan.

Liputan6.com, Ngawi: Situ Alfiah (13) meninggal dunia dan 17 warga Desa Kenongorejo, Kecamatan Bringing, Ngawi, Jawa Timur, dirawat di puskesmas setempat. Mereka mengalami gejala keracunan setelah menyantap makanan di rumah seorang warga yang menggelar tasyakuran, baru-baru ini.

Para penderita umumnya mengaku mual, pusing, dan diare sepanjang malam. Rasa mual dirasakan setelah lima jam mengkonsumsi makanan di rumah Sukardi, tetangga mereka, yang menggelar selamatan tujuh hari kelahiran anaknya.

"Awalnya mual dan diare. Semua ada 19 orang yang di sini. Itu setelah mengkonsumsi makanan di rumah orang yang menggelar syukuran selapanan anaknya," ujar Pardi, korban.

Wanti, petugas puskesmas, mengungkapkan, rata-rata penderita merasakan mual dan diare. Kuat dugaan akibat makanan yang dikonsumsi.

Polisi yang datang ke lokasi masih menyelidiki kasus tersebut. "Menurut keterangan yang kami dapat akibat mengkonsumsi makanan, namun itu baru sebatas penyelidikan," kata Kapolsek Bringin AKP Syukur.

Polisi memintai keterangan pemilik rumah dan sejumlah warga. Untuk pemeriksaan, kata Syukur, polisi mencari sample dan sisa makanan. Namun polisi tak menemukan sampel dan sisa makanan yang diduga habis dikonsumsi warga.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.