Sukses

Ratusan Rumah di Serang Terendam

Hujan deras yang terus mengguyur sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi menyebabkan Kota Serang, Banten, terendam banjir.

Liputan6.com, Serang: Hujan deras yang terus mengguyur sejak Jumat malam hingga Sabtu (7/4) pagi menyebabkan Kota Serang, Banten, terendam banjir. Ratusan rumah antara lain terendam di Kelurahan Kaligandu. Permukiman padat penduduk ini terendam banjir setengah meter lebih. 
 
Warga kini hanya mengandalkan kayu dan alat sederhana untuk membuang air yang masuk ke dalam rumah. Menurut warga, air berasal dari luapan Sungai Cibanten. Selain rumah warga, banjir juga melanda sejumlah ruas jalan. Akibatnya banyak kendaraan mogok dan membuat kemacetan.

Warga menyesalkan kurang tanggapnya Pemkot Serang dan Pemprov Banten karena lingkungan Kaligandu sering terendam jika musim hujan. Warga juga sudah melaporkan untuk pengerukan parit tersebut sejak lima tahun lalu, namun hingga sekerang belum ada tindakan apa pun dari pemerintah setempat.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini