Sukses

Ibadah Kamis Putih di Katedral Berjalan Lancar

Ibadah Kamis Putih di Gereja Katedral, Jakarta, diikuti ribuan umat. Sempat terjadi pemadaman listrik sehingga umat beribadah dalam kegelapan.

Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian mengerahkan 30 personel untuk mengamankan ibadah Kamis Putih di Gereja Katedral, Jakarta, yang diikuti ribuan umat, Kamis (5/4). Pengamanan lebih ketat akan diberlakukan saat ibadah Jumat Agung, Malam Paskah, dan Hari Paskah. Polisi akan memeriksa tas dan bawaan umat serta memasang pendeteksi logam.

Umat pun bisa menikmati ibadah dengan lancar dan khusuk, termasuk saat mengikuti upacara pembasuhan kaki. Namun, sempat terjadi pemadaman listrik sehingga umat beribadah dalam kegelapan. Polisi pun terlihat bersiaga mengantisipasi situasi saat pemadaman listrik terjadi di sejumlah kawasan di Jakarta Pusat, termasuk di Gereja Katedral.

Selama tiga hari suci, Gereja Katedral menggelar beberapa kali misa dengan jumlah umat diperkirakan mencapai 5.000 orang per setiap ibadah.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini