Ada yang Optimistis dan Pesimistis

  • Daerah
  • 0
  • 05 Apr 2012 13:28
Liputan6.com, Medan: Wajah-wajah itu tampak serius membacakan kata-kata yang ada di kertas selembar. Mereka mencoba memahami maksud dari tulisan itu agar apa yang bacakan dapat terdengar jelas, dimengerti, serta enak didengar. Mereka ini adalah para peserta lomba presenter yang diadakan SCTV dalam SCTV Goes to Campus atau SGTC 2012 di Universitas Sumatra Utara, Medan 4-5 April 2012.

Salah satu peserta adalah Rahayu Kartika Dewi. Dara yang akrab disapa Ayu ini datang dari Pekanbaru, Riau, untuk mewujudkan cita-citanya sebagai seorang presenter berita. Sejumlah persiapan pun dilakukan agar bisa menjadi pemenang dalam lomba ini. "Nonton berita Liputan 6 SCTV sama belajar wawasan umum," kata Ayu usai mengikuti tes membaca berita di gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatra Utara.

Lantas bagaimana tanggapan juri, salah satunya presenter senior Liputan 6 SCTV Jeremy Teti, tentang Ayu. "Kata Jeremy Teti, saya bagusnya kerja di bank," tuturnya. "Saya juga dibilang kegendutan untuk seorang presenter berita, tapi kalau reporter not bad."

Meski dikritik demikian, Ayu yang kini bekerja sebagai presenter berita di Riau TV optimistis bisa memenangkan lomba ini. "Kata bapak saya, kalau hidup tidak optimis, buat apa hidup," ucapnya.

Peserta lainnya adalah Nurul Utami. Berbeda dengan Ayu, mahasiswi STIK-P Medan ini mengaku pesimis bisa menang. "Pesaingnya banyak dan bagus-bagus," begitu alasan Nurul.

Saat dites membacakan naskah berita, Nurul mengaku disuruh membaca ikali oleh Jeremy Teti. "Power saya dibilang kurang sama Jeremy Teti, jadi disuruh ulang bacanya," ujar dara yang ingin menjadi seperti Rosiana Silalahi, mantan presenter Liputan 6 SCTV.(BOG)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler