Baju Kotak-kotak Jokowi Jadi Tren

  • Daerah
  • 0
  • 05 Apr 2012 10:17

120405cjokowi_baju.jpg
Liputan6.com, Solo: Baju motif kotak-kotak yang dipakai pasangan Joko Widodo atau Jokwi dan Ahok saat mendaftarkan diri sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta mulai beredar di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah. Baju motif ini kini jadi trend sejak dikenakan Jokowi dan Ahok.

Salah satu tempat yang menjual baju Jokwi adalah kios milik Nurul. Di kios ini banyak dijual baju pria dengan motif kotak-kotak yang didominasi warna merah. Menurut Nurul, Kamis (5/4), baju dengan motif ini banyak diburu warga semenjak dipakai Jokowi dan Ahok.
 
Di Pasar Klewer hanya Nurul yang menjual baju kotak dengan bahan katun stret ini. Baju ini dipoatok seharga antara Rp 75 ribu hingga seratus ribu rupiah perpotong tergantung ukuran. Sayanganya untuk mendapat baju kotak-kotak ini, warga Solo harus memesan terlebih dulu.

"Sayangnya baju-baju yang didatangkan dari Pasar Tanahabang, Jakarta ini, jumlahnya sedikit. Dan saat ini pun stok baju motif tersebut mulai habis," kata Nurul.

Jokowi selalu mengenakna pakaian ini setiap kali muncul dihadapan publik Jakarta. Dalam pencalonannya sebagai calon gubernur Jokowi akan melakukan penggalangan dana melalui penjualan baju kotak-kotak.(IAN)
Terpopuler