Sukses

Banjir di Tangerang Meluas ke Enam Titik

Banjir yang merendam Kompleks Perumahan Ciledug Indah, Tangerang, terus meluas dan menyentuh enam titik perumahan warga. Akibatnya, sekitar tiga ribu kepala keluarga mengungsi.

Liputan6.com, Tangerang: Memasuki hari kedua atau Rabu (4/4), banjir akibat hujan deras dan luapan Kali Angke menutup ruas Jalan Hasyim Ashari tepat di depan Kompleks Perumahan Ciledug Indah, Tangerang, Banten. Akibatnya, ruas jalan penuh dengan warga yang mengungsi dan mengevakuasi barang-barang mereka.

Genangan air di kawasan tersebut setinggi lutut orang dewasa. Alhasil, untuk beraktivitas, sebagian warga memanfaatkan jasa gerobak. Hanya kendaraan besar yang nekat menembus banjir.

Di areal belakang kompleks, ketinggian bahkan mencapai satu hingga dua meter dan memaksa warga mengungsi. Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi warga dari rumah mereka menuju lokasi yang lebih aman. Sebagian di antara mereka memadati masjid yang berada di kompleks tersebut.

Banjir juga merendam ribuan rumah warga di enam titik yang tersebar di wilayah Tangerang. Di antaranya di Kelurahan Petir, Perumahan Pondok Bahar, Perumahan Puri Kartika, Perumahan Duren Village, dan Kecamatan Karang Tengah.(BJK/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini