Sukses

Jakarta Dikhawatirkan Kebanjiran Sampai Sabtu

Sebagian wilayah Jakarta diperkirakan akan terendam banjir hingga Sabtu (7/4), mengingat masih tingginya curah hujan.

Liputan6.com, Jakarta: Sebagian wilayah Jakarta diperkirakan akan terus dilanda banjir akibat hujan deras hingga tiga hari ke depan, atau sampai Sabtu (7/4). Perkiraan ini didasarkan pada tingginya curah hujan yang akan terus terjadi di wilayah Jakarta, Bogor dan Tengerang.

Perwakilan Bidang Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (4/4) pagi di Jakarta, menjelaskan, banjir saat ini terjadi di daerah aliran Kali Pesanggrahan, Kali Angke, dan Kali Krukut di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, serta Tangerang hingga ketinggian 1,5 meter. Sementara itu, sebagian hunian masyarakat terendam akibat luapan Kali Ciliwung.

Sementara di Jakarta Timur, banjir terjadi di Kecamatan Pasar Rebo (Kelurahan Kali Sari, Kelurahan Cijantung) dan Kecamatan Jatinegara (Kelurahan Kampung Melayu). Di Jakarta Selatan banjir terjadi di Kecamatan Pesanggrahan (Kelurahan Cipedak dan Kelurahan Ulujami), Kecamatan Kebayoran Baru (Kelurahan Petogogan).

Ratusan rumah terendam banjir, sementara sebagian masyarakat mengungsi dan kemacetan parah terjadi di beberapa tempat. Namun sejauh ini tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut.

Di Kecamatan Pesanggrahan dan Kebayoran Baru terdapat 6 RW yang terendam banjir dengan ketinggian mencapai 30-150 cm, akibatnya sekitar 850 jiwa mengungsi. Sementara di wilayah Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, wilayah yang terkena banjir adalah RW 01, RW 02, RW 03, RW 04, RW 05, dan RW 07, dengan ketinggian genangan antara 20-100 cm. (lantas.polri.go.id/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini