Sukses

SGTC Sambangi Medan

SCTV Goes to Campus atau SGTC 2012 kali ini menyambangi Universitas Sumatra Utara di Medan. Tema SGTC kali ini adalah Liputan6 In New Media.

Liputan6.com, Medan: SCTV Goes to Campus atau SGTC 2012 kali ini menyambangi Universitas Sumatra Utara di Medan. Sejak Rabu (4/4) pagi, ratusan mahasiswa mendatangi gedung serbaguna Fakultas Ilmu Sosial dan Politik untuk mengikuti workshop dan lomba presenter news Liputan 6 SCTV. Tak hanya Medan, para peserta juga ada yang datang Aceh dan Pekanbaru, Riau.

Tema SGTC kali ini adalah Liputan6 In New Media. Hadir sebagai pembicara adalah Henry Sianipar selaku Produser Eksekutif Liputan 6 SCTV dan Aminudin, Senior Produser SCTV. 

Henry Sianipar dalam pemaparannya menjelaskan program-program berita yang ada di SCTV, seperti Liputan 6, Potret, dan Sigi. Menurutnya, suatu informasi dapat menjadi berita karena adanya kerja sama tim, yakni reporter, kameraman, produser, editor, dan tak ketinggalan sopir yang ikut membantu dalam peliputan berita.

Dalam pemaparannya, Aminudin mengungkapkan cikal bakal lahirnya program-program di SCTV, seperti Inbox, Hip Hip Hura, Karnaval SCTV, dan Harmoni. Program-program itu lahir dari sebuah khayalan dan ingin memberikan sesuatu yang baru bagi para pemirsa SCTV. Dan tentunya tidak mudah untuk menjaring penonton ketika program itu diluncurkan.

Inbox, misalnya. Aminudin mengaku pihaknya harus mencari penonton ketika pertama kali program dijalankan. Para calon penonton disambangi agar mau menonton Inbox. "Coba Anda bayangkan, kita main di mal jam tujuh pagi yang tentu mal tersebut masih tutup dan tidak ada pengunjung," ucap Aminudin. "Setelah kita dapat penonton, mereka tanya ada makanannya atau tidak? Mau tidak mau kita juga harus siapkan makanan."(BOG)
  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini