Sukses

Kapal Penyelundup Solar Ditangkap

Direktorat Kepolisian Perairan Polda Jawa Timur menangkap sebuah kapal motor yang diduga bermuatan belasan ton bahan bakar minyak jenis solar ilegal di perairan Blandong, Gresik.

Liputan6.com, Gresik: Direktorat Kepolisian Perairan Polda Jawa Timur menangkap sebuah kapal motor yang diduga bermuatan belasan ton bahan bakar minyak jenis solar ilegal di perairan Blandong, Gresik. Penangkapan kapal motor tanpa nama lambung ini berawal saat petugas Polair menggelar patroli di sekitar wilayah perairan Gresik.

Kecurigaan petugas terbukti benar. Setelah dilakukan pemeriksaan di dalam kapal terdapat sekitar 13 ton bahan bakar jenis solar. Apalagi nakhoda kapal tidak bisa menunjukkan dokumen remsi BBM tersebut.

Selain  menyita kapal motor bermuatan solar tersebut, polisi juga masih memeriksa nakhoda kapal di kantor Dirpolair Polda Jatim terkait asal-usul dan pendistribusian solar tanpa dokumen. Selanjutnya polisi juga akan memanggil pemilik kapal motor untuk memberikan keterangan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini