Jokowi Pakai Ojek ke Stasiun Tanahabang

  • Ibukota
  • 0
  • 02 Apr 2012 13:39
Liputan6.com, Jakarta: Joko Widodo menggunakan jasa ojek untuk menuju Stasiun Tanahabang, Jakarta Pusat, Senin (2/4). "Tiga ratus meter sebelum stasiun saja sudah macet," komentar bakal calon gubernur DKI Jakarta ini tentang kemacetan di kawasan Tanahabang. "Saya melihat kenyamanan masyarakat Jakarta mengakses angkutan umum selalu terkendala. Ini harus dibuat lancar."

Jokowi mengatakan, cara menghimpun persoalan dan mengatasinya tidak dapat hanya dilakukan di belakang meja, tapi harus turun langsung lapangan. "Saya ingin menguasai medan. Saya ingin tahu masalah sebenarnya di masyarakat dan permasalahan di sini tidak hanya di stasiun, tapi juga penataan tempat parkir," tutur Wali Kota Solo.

Pria yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra ini ke Stasiun Tanahabang untuk menggunakan kereta commuter line tujuan Depok, Jawa Barat, karena harus membeli kuliah umum di Universitas Indonesia. Rencananya, Jokowi juga meninjau sejumlah saluran air di Jakarta seperti Manggarai guna atasi banjir.

Heni Purwasari, penumpang kereta rel listrik, mengaku bangga dengan sosok Jokowi karena bersedia turun langsung ke masyarakat. "Dia (Jokowi) itu tidak mau pakai pengawalan seperti yang lain, tidak sombong," kata warga asal Parung Panjang, Bogor itu. Heni berharap agar Jokowi tidak sekadar umbar janji.(ANT/BOG)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler