Sukses

Banjir Fiji, Tiga Orang Tewas

Tiga tewas dan puluhan warga mengungsi dalam bencana banjir melanda di bagian barat Fiji, Asia Pasifik.

Liputan6.com, Fiji: Tiga tewas dan puluhan warga mengungsi dalam bencana banjir melanda di bagian barat Fiji, Asia Pasifik. Banjir mengepung rumah-rumah penduduk dan pertokoan. Banjir dipicu guyuran hujan deras sejak Rabu pekan lalu.

Warga mulai kesulitan beraktifitas lantaran harus menggunakan kapal boat. Upaya penyelamatan dan operasi distribusi bantuan terhambat karena jalan-jalan dan jembatan mengalami kerusakan, Senin (2/4).

Pemerintah sementara waktu mengeluarkan travel warning lantaran sejumlah wisatawan dilaporkan terjebak dalam banjir. Pemerintah juga menyatakan zona darurat di sebagian besar wilayah barat Fiji.

Tak hanya itu, jadwal penerbangan masuk juga dibatalkan pada Ahad. Badan Meteorologi Fiji juga telah mengeluarkan peringatan badai tropis yang membawa angin kencang dan hujan deras. (Reuters/APY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.