Sukses

Alex Janjikan Pendidikan dan Kesehatan Gratis

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin dan Nono Sampono, berjanji menerapkan program kesehatan dan pendidikan gratis jika terpilih.

Liputan6.com, Jakarta: Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin dan Nono Sampono, berjanji menerapkan program kesehatan dan pendidikan gratis jika nantinya terpilih. Bahkan, janji merealisasikan kedua program itu sehari usai pelantikan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Setelah pelantikan H+1, insya Allah semua dapat terwujud," kata Alex di sela-sela Dzikir Akbar bersama Ustaz Arifin Ilham di Masjid Qaddafy Islam Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Ahad (1/4).

Alex yang notabene masih menjabat Gubernur Sumatra Selatan mengaku pernah mendapatkan penghargaan Rekor MURI kategori realisasi janji kampanye pilkada tercepat dalam kurun waktu 81 hari. Yakni untuk program pendidikan dan kesehatan gratis bagi rakyat Sumsel.

Karena itu Alex menegaskan program bebas biaya yang diusungnya hanya diperuntukkan untuk golongan rakyat miskin DKI Jakarta yang terdaftar atau memiliki KTP DKI Jakarta. "Sekitar 61 persen warga DKI Jakarta yang belum tercover, atau sekitar 5,8 juta jiwa membutuhkan program bebas biaya kesehatan dan pendidikan," jelas Alex.

Pada kompetisi ini Alex mengklaim dengan program itu, pernah mendapatkan penghargaan sebagai The Best Regional Leader Of The Year 2011 dari Markplus. Inc. Sebuah penghargaan pertama yang diterima Kepala Daerah di Indonesia.

Alex juga mengaku kedekatannya dengan kalangan ulama bukan hanya di saat masa pilkada, melainkan sejak lama terjalin. "Saya selalu memberikan perhatian kepada para ulama dan lembaga keagamaan sejak dari Sumsel. Seperti baru-baru ini memberikan bantuan ratusan sepeda motor kepada pondok pesantren di Sumsel," pungkas Alex.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.