Sukses

Ratusan Polisi Diterjunkan Amankan Salemba

Suasana mencekam masih menyelimuti Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat malam. Ratusan polisi bersenjata diturunkan guna membuka blokade mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta: Suasana mencekam masih menyelimuti Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (30/3) malam. Ratusan polisi bersenjata diturunkan guna membuka blokade yang dilakukan mahasiswa.
 
Pantauan Liputan6.com, belasan demonstran yang semula memblokade Jalan Salemba Raya persis di depan Kampus Fakultas Kedokteran UI, melarikan diri dari kejaran petugas. Sebagian besar demonstran masuk ke Gedung Sekretariat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), tak jauh dari lokasi bentrokan. Namun, mahasiswa pun terjebak karena aparat sudah mengepung gedung yang bersebelahan dengan sekretariat Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI).
 
Polisi terus memaksa mahasiswa keluar dari dalam Sekretariat GMKI dengan menembakkan sejumlah gas air mata. Tak mau kalah, para pendemo juga berusaha membalas serangan dengan melemparkan botol kaca minuman ke arah petugas.
 
Saat ini satu mobil Barakuda dan enam truk SSK polisi disiagakan di sekitar lokasi persembunyian mahasiswa. Polisi berusaha menyisir sejumlah mahasiswa yang terlibat demonstrasi yang berujung anarkis tersebut.(ADI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini