Sukses

Arvinda Pemenang SGTC Semarang 2012

Setelah dua hari berjuang keras mengikuti audisi dan ujian di lapangan, akhirnya Arvinda terpilih sebagai pemenang ajang pemilihan calon presenter/reporter dalam SCTV Goes to Campus 2012 di Kampus Undip, Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Semarang: Setelah dua hari berjuang keras mengikuti audisi dan ujian di lapangan, akhirnya Arvinda Hanugra Heningtias terpilih sebagai pemenang ajang pemilihan calon presenter/reporter dalam SCTV Goes to Campus (SGTC) 2012 di Kampus Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah, Jumat (30/3) petang. Sementara, pemenang kedua disandang Gumilar Henda Nugraha Ali, sedangkan posisi ketiga ditempati Gloria Kristy Rhani.
 
"Pemilihan pemenang kali ini cukup berat...dewan juri memutuskan," ucap presenter kondang Liputan6 SCTV Jeremy Teti saat hendak membacakan nama juara satu, dua, dan tiga.
 
Sejak pagi hingga siang tadi, kelima finalis diminta melaporkan kejadian secara langsung di depan kamera televisi atau stand up. Mereka dibimbing dan diarahkan langsung oleh tiga presenter kondang Liputan6 SCTV, yaitu Jeremy Teti, Anastasia Putri, dan Juanita Wiratmaja. Serta, beberapa jurnalis senior dan sejumlah juru kamera Liputan6 SCTV.
 
Selanjutnya, video mereka yang sedang melaporkan berita seperti layaknya reporter televisi, diputar kembali saat penentuan pemenang SGTC Semarang di Auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Kampus Undip, Semarang, sore tadi. Para finalis membuat berita televisi bertema tentang peristiwa atau gejolak sosial yang sedang aktual terjadi di tengah masyarakat. Yakni, dampak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi pada awal April mendatang.
 
Setelah video berita para finalis diputar, setiap nomine dites kembali untuk stand up di hadapan dewan juri dan ratusan peserta SGTC Semarang. Lensa kamera televisi langsung menyorot gaya pelaporan mereka dan terpampang di layar lebar proyektor digital.
 
Beberapa tes berat itulah yang menentukan ketiga mahasiswa tersebut sebagai pemenang lomba calon presenter/reporter SGTC Semarang 2012. Adapun Arvinda, sang pemenang pertama berkesempatan magang atau mencicipi dinamika ruang redaksi Liputan 6 SCTV selama enam bulan.
 
Kemarin, lima finalis dijaring dari 68 peserta. Mereka adalah Dwi Anita Riyadini, Arvinda Hanugra Heningtias, Drasthya Estha Ghany, Gumilar Henda Nugraha Ali, dan Gloria Kristy Rhani. Sebelumnya, mereka 63 peserta lomba calon presenter/reporter SGTC yang menjadi rangkaian Karnaval SCTV 2012 di Semarang [baca: Inilah Lima Finalis SGTC Semarang].

Sementara dalam Workshop Jurnalistik SGTC 2012 di Kampus Undip Semarang, dua kelompok menyisihkan 13 kelompok lain dalam ajang pembuatan berita. Kelompok pertama mengulas soal kuliner di Semarang, yakni Leker Paimo. Sedangkan kelompok kedua mengangkat angkutan kota yang melayani transportasi di areal Kampus Undip di kawasan Tembalang, Semarang.
 
Para pemenang Workshop Jurnalistik itu mendapat hadiah menarik dari salah satu sponsor utama SGTC, yakni Tokobagus.com, serta Liputan6.com. Mereka pun diundang untuk hadir dalam tayangan Liputan6 Pagi secara live di Simpang Lima, Kota Semarang, Sabtu pagi besok.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini