Sukses

Liga Arab Terus Desak Perdamaian di Suriah

Pertemuan Organisasi Negara-negara Arab (Liga Arab) mendesak Suriah untuk menghentikan konflik di negaranya.

Liputan6.com, Baghdad: Pertemuan Organisasi Negara-negara Arab (Liga Arab) meminta Suriah untuk menghentikan konflik di negaranya, Kamis (29/3). Pemimpin Liga Arab juga mendesak solusi damai terhadap krisis di Suriah.

Pertemuan yang dilakukan di Ibukota Irak, Baghdad, hanya dihadiri oleh sembilan pemimpin dari 22 angota Liga Arab. "Kami mengulangi seruan kami untuk solusi damai dalam memenuhi harapan masyarakat Suriah tanpa campur tangan asing," Presiden Irak Jalal Talabani.

KTT Liga Arab akan membahas pada berbagai isu, salah satunya adalah menghentikan konflik antara dunia Ara dengan Israel. Hal itu dilakukan untuk membangkitkan kembali perekonomian blok itu. Selain itu, pertemuan puncak itu juga difokuskan pada Suriah untuk mengatasi konflik di negara tersebut.

Pertemuan itu dibuka oleh Sekjen PBB Ban Ki-Moon. Dalam Ki-Moon menyerukan pihak berwenang Suriah untuk melaksanakan rencana perdamaian PBB dan Uni Liga utusan Kofi Annan. (Xinhua/ZeeNews/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.