Sukses

Aksi Damai Mahasiswa Muhammadiyah Menolak Kenaikan BBM

Seribuan lebih anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) berunjuk rasa di Istana Merdeka. Mereka sempat melakukan aksi duduk di depan Istana selama dua jam.

Liputan6.com, Jakarta: Istana Merdeka, Jakarta, masih jadi sasaran demonstran yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak. Kamis (29/3), ribuan orang dari berbagai elemen massa bergantian menyalurkan aspirasi mereka terkait rencana pemerintah menaikkan harga bensin dan solar per 1 April nanti.

Salah satu organisasi yang berunjuk rasa di Kompleks Istana Merdeka adalah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Lebih dari seribu anggota IMM menolak kenaikan harga BBM dengan membawa sejumlah spanduk dan poster. Mereka memulai aksi dari Cikini menuju Istana Merdeka dengan berjalan kaki (Long March).

Dalam orasinya, IMM meminta pemerintah membatalkan rencana kenaikan BBM. Mereka sempat melakukan aksi duduk di depan Istana selama dua jam. Tak ada tindakan anarkis yang dilakukan pendemo yang dijaga ribuan aparat keamanan. Usai berdemo, mereka membubarkan diri dengan jalan kaki menuju Cikini.(ADI/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.