Sukses

Pimpinan DPR Terima Pengunjuk Rasa

Perwakilan pengunjuk rasa yang menolak rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) diterima langsung oleh Pimpinan DPR, Priyo Budi Santoso.

Liputan6.com, Jakarta: Perwakilan pengunjuk rasa yang menolak rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) diterima langsung oleh Pimpinan DPR, Priyo Budi Santoso. Mereka didampingi anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka dan anggota dari Fraksi PKS, Indra.

Dalam kesempatan itu, buruh yang diwakili Presiden Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Andi G Nuwawea meminta fraksi Golkar dan PKS yang ada di DPR untuk bersikap tegas untuk menolak kenaikan harga BBM.

"PDI P, Gerindra, dan Hanura sudah menolak kenaikan harga BBM. Kami minta Golkar yang bermotto 'Suara Golkar Suara Rakyat' untuk pro terhadap rakyat dalam rencana kenaikan BBM. Begitu juga PKS," kata Andi saat berdialog dengan pimpinan DPR, Jakarta, Kamis (29/3).

Jika pemerintah tetap memutuskan menaikkan harga BBM, Andi yang juga anak mantan Menteri Jacob Nuwawea ini mengancam akan mengepung Gedung DPR dan akan melakukan mogok nasional.

"Kalau pemerintah nekat naikan harga BBM, tanggal 2 April akan kami kepung DPR dan kami akan gelar mogok nasional. Kami tidak pernah main-main. Karena pemerintah kami anggap sudah berkhianat bila BBM naik," kata Andi.

Selain, SPSI pimpinan DPR juga menerima perwakilan dari sejumlah demonstran yang sedang berunjuk rasa di depan DPR salah satunya mahasiswa yang tergabung dalam BEM UI.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini