Sukses

Kaum Perempuan Protes Penangkapan Dua Petani

Bersama ratusan warga, Ikatan Perempuan dan Petani serta buruh di Bulukumba, Sulsel, mengecam penangkapan dua petani. Ini merupakan aksi lanjutan terhadap sengketa lahan perkebunan karet.

Liputan6.com, Bulukumba: Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Reforma Agraria Bulukumba, Sulawesi Selatan, Rabu (28/3), berunjuk rasa di depan kantor bupati setempat. Bersama Ikatan Perempuan dan Petani serta buruh, massa mengecam penangkapan dua petani saat berunjuk rasa di tempat yang sama.

Dalam aksi yang dilakukan dua pekan lalu itu, kantor bupati mengalami kerusakan [baca: Warga Bulukumba Bentrok dengan Polisi].

Ini merupakan aksi lanjutan terhadap sengketa lahan perkebunan karet milik warga yang diklaim oleh salah satu perusahaan swasta di Bulukumba. Warga berharap polisi segera membebaskan kedua petani. Jika tidak, warga mengancam akan menduduki kantor bupati dan mendatangkan pengunjuk rasa yang lebih besar.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini