Sukses

Massa PDI Perjuangan Siap Gelar Demo BBM

Sekitar 25 ribu masa simpatisan dan kader partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) hari ini, Selasa (27/3) pagi siap melakukan aksi demonstrasi penolakan kenaikan BBM di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 25 ribu masa simpatisan dan kader partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) hari ini, Selasa (27/3) pagi siap melakukan aksi demonstrasi penolakan kenaikan BBM di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Menurut penanggungjawab aksi,  Prasetyo Edi Marsudi rencananya, massa akan dikerahkan ke istana negara siang ini, yang dimulai dari bekas lokasi sekretariat PDI P di Jalan Diponegoro No. 58 Menteng, Jakarta Pusat.

"Kita masih menunggu kawan-kawan dari berbagai wilayah Jabodetabek. Kita mengerahkan massa sekitar 25 ribu untuk unjukrasa penolakan kenaikan BBM ini di istana nanti," ujar Prasetyo kepada Liputan6.com di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (27/3). Prasetyo menegaskan, dalam aksi unjukrasa ini, pihaknya menjamin akan melakukan aksi ini dengan damai. "Kita sebagai penanggungjawab aksi ini tidak akan ada aksi anarki. Kita akan melakukan aksi dengan damai."

"Kami tetap menolak BBM. Kita sebagai struktur kader turun ke jalan melaksanakan aspirasi," imbuhnya.
Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, massa PDI Ptelah bersiap-siap melakukan aksi demonstrasi. Puluhan kendaraan memadati halaman Tugu Proklamasi. Akibatnya, arus kendaraan menuju ke Jalan Diponegoro tersendat.

Puluhan aparat kepolisian telah bersiaga di lokasi ini guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas. Beberapa aparat TNI juga terlihat di lokasi. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.