Sukses

Empat Anggota Geng Motor Diciduk

Empat anggota geng motor berinisial DD, SN, UP, dan FB diduga menjadi otak pelaku pembacokan terhadap tiga pelajar, di mana seorang di antaranya tewas yakni Rizki Maulana.

Liputan6.com, Sukabumi: Empat dari sembilan anggota geng motor ditangkap tim Buru Sergap Kepolisian Resor Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (26/3). Pelaku yakni DD, SN, UP, dan FB diduga menjadi otak pelaku pembacokan terhadap tiga pelajar, di mana seorang di antaranya tewas yakni Rizki Maulana di Jalan Oto Iskandardinata Sukabumi. Polisi menyita barang bukti seperti celurit, belati, dua gir sepeda motor, batu serta baju korban.

Diduga penyerangan Rizki dan kawan-kawan diduga akibat dendam antar geng motor. DD, pelajar SMA Negeri 5 mengatakan, bersama kawan-kawannya dia melihat anggota geng motor lain. Setelah itu mereka mengejar para korban serta membacoknya. Para pelaku masih duduk di sekolah menengah atas serta alumni.

Kejadian berlangsung Ahad dini hari silam di jalanan sepi sehingga warga tak sempat melerai keributan. Rizki, pelajar SMA 01 Kota Sukabumi terkena bacokan senjata tajam di bagian punggung dan kepala. Sedangkan dua lainnya yaitu Eldian dan Salman mengalami luka parah akibat dikeroyok geng motor [baca: Pelajar SMA Tewas di Tangan Geng Motor].

Sementara dinas pendidikan yang mendatangi para pelaku di Markas Kepolisian Resor Kota Sukabumi merasa prihatin. Pihaknya akan memanggil para kepala sekolah
untuk menjaga agar murid-muridnya tak masuk anggota geng motor.

Polisi masih terus mengembangkan kasus ini. Aparat juga masih mengejar otak di balik tindak kriminal hingga menimbulkan korban jiwa ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini