Sukses

Satu Keluarga Terseret Lahar Dingin Merapi

Satu keluarga yang tengah berada dalam truk terseret banjir lahar dingin Gunung Merapi yang menerjang Kali Putih, Desa Srumbung, Magelang.

Liputan6.com, Magelang: Satu keluarga yang tengah berada dalam truk terseret banjir lahar dingin Gunung Merapi yang menerjang Kali Putih, Desa Srumbung, Magelang, Jawa Tengah, Ahad (25/3) petang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Keluarga yang terdiri dari lima orang ini mengalami luka karena terseret hingga satu kilometer.

Insiden terjadi saat keluarga Okta Asmara sedang berada di dalam truk. Mereka menunggu truk diisi pasir oleh penambang sambil liburan di bantaran Kali Putih. Tanpa diduga banjir lahar dingin datang. Posisi truk yang berada di tepat bawah dam sungai langsung dihajar air yang bercampur pasir.

Kelima korban mencoba keluar dari dalam truk untuk menyelamatkan diri. Derasnya arus banjir lahar dingin, kelima korban terseret hingga satu kilometer dari lokasi kejadian. Para korban dapat diselamatkan oleh warga. Mereka selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Muntilan. Sebagian mereka mengalami memar dan lecet.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini