Sukses

Pemilihan Rektor UGM Diwarnai Demo

Pemilihan Rektor UGM masa bhakti 2012-2017 diwarnai unjuk rasa ratusan mahasiswa. Mereka juga memaksa Dirjen Pendidikan Tinggi menjamin bahwa rektor yang dipilih Mendiknas sesuai dengan aspirasi mahasiswa.

Liputan6.com, Sleman: Unjuk rasa pemilihan Rektor UGM periode 2012-2017 digelar ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Gajah Mada, Kamis (22/3). Mereka menuntut seluruh anggota Majelis Wali Amanah untuk memilih figur rektor yang sesuai dengan aspirasi mahasiswa. 

Mereka memaksa Dirjen Pendidikan Tinggi Djoko Santoso memberikan jaminan bahwa rektor terpilih sesuai aspirasi mahasiswa. Dalam pemihan tersebut Profesor Pratikno terpilih menjadi Rektor UGM yang baru menggantikan rektor lama Profesor Sudjarwadi.

Di Sumenep, Madura, demo mahasiswa Universitas Wiraraja bentrok dengan satpam kampus karena mendorong mahasiswa agar menjauh dari mobil rektor. Mahasiswa menuntut rektor turun karena tidak mampu memimpin kampus.

Tidak puas dengan aksi di halaman, mahasiswa melanjutkan demo ke dalam ruang kerja Rektor Unija Alwiyah. Mahasiswa juga menuntut agar Rektor Unija turun dari jabatannya karena tidak mampu memajukan kampus.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.