Sukses

Dikhawatirkan TNI Ikut Tangani Demonstrasi BBM

Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq khawatir jika TNI juga diturunkan saat terjadi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM. Priyo Budi Santoso setali tiga uang dengan Mahfudz.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq khawatir jika pemerintah kembali menyertakan TNI dalam menangani demonstrasi menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubdi. Alasannya, militer bisa kembali ke masa-masa sebelumnya.

"Pemerintah jangan khawatir karena sebuah situasi. Menarik militer ikut," kata Mahfudz yang juga menjabat Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera itu di Jakarta, Kamis (22/3).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, juga merasakan hal serupa.. Menurutnya, unjuk rasa sebaiknya ditangani persuasif, seperti polisi menangani aksi lainnya. "Yang paling tepat tidak perlu mengeluarkan alat-alat pertahanan inti seperti TNI, jadi untuk back-up saja," ucap Priyo.(ASW/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini