Demo Tolak Kenaikan BBM di Medan Anarkis

  • Daerah
  • 0
  • 21 Mar 2012 17:27
Liputan6.com, Medan: Baku pukul antara mahasiswa dan polisi terjadi dalam aksi demonstrasi penolakan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Medan, Sumatra Utara, Selasa (21/3). Polisi yang tengah berjaga-jaga terpancing emosi hingga bentrokan tak terhindari.

Untuk membubarkan massa, polisi menyemprotkan air. Langkah itu dibalas lemparan batu oleh mahasiswa. Bahkan, polisi terlibat kejar-kejaran dengan mahasiswa. Akibat bentrokan itu, belasan mahasiswa dan lima polisi terluka terkena lemparan batu dan benda tumpul.

Di serang, Banten, ratusan mahasiswa bentrok dengan polisi di depan Gedung DPRD Banten. Polisi mencoba menghalau mahasiswa yang berunjuk rasa menolak rencana kenaikan harga BBM. Menurut mahasiswa, pemerintah masih mempunyai kebijakan alternatif sebelum memutuskan kenaikan harga BBM.

Saling lempar batu terjadi antara mahasiswa dengan polisi dalam aksi demonstrasi menolak kenaikan BBMdi Makassar, Sulawesi Selatan. Mahasiswa merusak mobil plat merah dan menyandera mobil tangki BBM.

Massa juga merusak sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Jumlah mahasiswa yang lebih banyak membuat polisi tidak dapat berbuat banyak.(APY/SHA)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler