Ramai-ramai Tolak Kenaikan Harga BBM

  • Politik
  • 0
  • 21 Mar 2012 00:05

120320ddemo-bbm.jpg
Liputan6.com, Medan: Ratusan mahasiswa di Medan, Sumatra Utara, nekat menghentikan truk tangki Pertamina dan menurunkan sopir truk secara paksa, Selasa (20/3).

Kericuhan tak terhindarkan saat polisi mencoba menghalangi massa. Aksi ini merupakan bentuk penolakan mahasiswa atas rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka menganggap kenaikan harga BBM hanya akan menyusahkan masyarakat.

Di Bandung, Jawa Barat, puluhan orang yang mengatasnamakan Forum Peduli Rakyat Cimahi menyisir pabrik-pabrik untuk mengajak para buruh ikut berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM. Mereka memaksa masuk ke dalam pabrik. Aksi itu sempat diwarnai perang mulut dengan staf perusahaan lantaran tidak memperbolehkan buruhnya untuk ikut berunjuk rasa.

Sementara, di Garut, Jawa Barat, massa meminta dukungan kepada anggota DPRD untuk menolak rencana kenaikan harga BBM. Sejumlah anggota dewan yang hadir langsung menandatangani surat penolakan. Surat itu nantinya akan disampaikan kepada DPR dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sambil berorasi, massa juga membagikan selebaran kepada para pengguna jalan. (APY/YUS)

Terpopuler