Dua Kelompok Massa Tawuran di Bekasi

  • Daerah
  • 0
  • 20 Mar 2012 10:17
Liputan6.com, Bekasi: Satu orang warga Kampung Rawabambu Bulak Rt. 03/09 Kelurahan Kalibaru, Medan Satria Kota Bekasi mengalami luka serius akibat dibacok sekelompok orang, dalam suatu keributan antara kelompok etnis Maluku dengan Warga Kelurahan Kalibaru Medan Satria, Senin (19/3) malam.

Korban diketahui bernama Septian Yahya Saputra, 19 tahun, kini kritis dirawat di RS. Ananda Kota Bekasi. Keributan antara kelompok etnis Ambon dengan warga yang terjadi Senin, 19 Maret 2012 sekira pukul 23:00 WIB di Perumahan Titian Indah, Kelurahan Kalibaru, Medan Satrita Kota Bekasi, ini merupakan kelanjutan dari keributan yang terjadi sebelumnya.

Peristiwa berawal pada Minggu (18/3), seorang etnis Ambon membeli minuman beralkohol di warung jamu sekitar TKP. Orang tersebut berbuat onar di Kampung Rawabambu. Karena kesal, seorang warga Kampung Rawabambu memukul warga enis Ambon tersebut dengan botol saos mengenai kepala.

Setelah kejadian itu, warga etnis Ambon mengadakan sweeping di kampung Rawabambu dan membacok  seorang warga bernama Septian Yahya Saputra. Korban mengalami luka bacok pada punggung, kepala, dan tangan kiri. Hingga saat ini Septian masih belum sadarkan diri di RS. Ananda Kota Bekasi.

Akibat peristiwa itu, sekira pukul 23:30 WIB warga Kampung Rawabambu sekira 200 orang bergerak menuju Perumahan Tytyan Indah untuk melakukan penyerangan balik terhadap warga etnis ambon yang berjumlah sekira 30 orang yang bertempat tinggal di Perumahan tersebut. satu buah mobil dibakar dalam peristiwa tersebut. Polresta Bekasi Kota mengerahkan 300 personel  untuk mengamankan lokasi bentrokan. (Hum Polda/ARI)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler