Sukses

ASDP Kewalahan Atasi Penumpukan Kendaraan

Aktivitas penyeberangan kapal roro di lintasan Merak-Bakauheni terganggu akibat cuaca buruk yang menerjang pesisir Merak dan Selat Sunda.

Liputan6.com, Cilegon: Aktivitas penyeberangan kapal roro di lintasan Merak-Bakauheni terganggu akibat cuaca buruk yang menerjang pesisir Merak dan Selat Sunda. Akibat gelombang tinggi dan angin kencang, sebagian kapal kesulitan sandar di dermaga hingga mengurangi jumlah pelayaran kapal yang normalnya bisa mencapai 100 trip per hari.

Seperti sepanjang Senin (19/3) siang, ratusan truk ekspedisi pengangkut bahangan pangan dan industri tujuan Sumatra masih menumpuk di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

Untuk mengatasi antrean, pihak ASDP memaksimalkan pengoperasian kapal-kapal berukuran besar yang mampu mengangkut ratusan kendaraan dan tahan guncangan gelombang saat berlayar maupun saat akan sandar di dermaga. Agar penumpukan truk tidak bertambah panjang, pihak ASDP mengimbau pengusaha menunda sementara pengiriman barang dari Jawa ke Sumatra maupun sebaliknya hingga pelayaran kembali normal.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.