Sukses

Mahasiswa di Makassar Tolak Kenaikan Harga BBM

Penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak di Makassar, Sulsel, terus berlanjut. Antara lain oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah yang berunjuk rasa di depan kampusnya.

Liputan6.com, Makassar: Penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak di Makassar, Sulawesi Selatan, terus berlanjut. Hal itu dilakukan antara lain oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah yang berunjuk rasa di depan kampusnya di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Senin (19/3) dengan memblokade jalan menggunakan truk tronton.

Dalam orasinya mereka menolak rencana kenaikan harga BBM karena dianggap akan menyengsarakan rakyat. Jika harga BBM naik juga akan memicu kenaikan harga sembako dan kebutuhan lainnya. Karena itu mahasiswa mendesak pemerintah tidak menaikkan harga BBM. Mahasiswa juga meminta pemerintah kembali ke Pasal 33 UUD 1945 demi kepentingan rakyat Indonesia, bukan kepentingan para pengusaha.

Aksi mahasiswa menutup jalan dengan truk tronton membuat jalan lintas poros Kota Makassar-Kabupaten Gowa macet sepanjang delapan kilometer. Aksi ini berjalan lancar dan aman. Usai menggelar aksinya mereka konvoi keliling Kota Makassar guna mengajak pengguna jalan ikut menolak rencana kenaikan harga BBM pada April mendatang.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini