Sukses

Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Bima Terendam

Hujan deras yang turun sejak pagi mengakibatkan tanggul sungai jebol di Bima, Nusa Tenggara Barat. Ratusan rumah pun tergenang banjir.

Liputan6.com, Bima: Luapan air menyebar ke permukiman penduduk akibat jebolnya tanggul Sungai Tolongga di Kecamatan Asakota dan Santi di Bima, Nusa Tenggara Barat. Selain merendam rumah, banjir juga menggenangi puluhan hektare sawah siap panen.
 
Guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan, sejumlah warga mulai membuat tanggul darurat dengan menumpuk karung-karung berisi pasir.
 
Di tempat berbeda, banjir juga merendam Kelurahan Polong-Bangkeng dan Pata Lasang di Takalar, Sulawesi Selatan. Ketinggian air di kedua kelurahan mencapai 1,5 meter. Selain, diakibatkan hujan yang terus mengguyur selama beberapa hari terakhir, banjir juga disebabkan buruknya sistem drainase di kawasan ini.(ADI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini