Sukses

Pengajuan Dana Tambahan Setneg Mengejutkan DPR

Permintaan Sesneg Bambang Kesowo untuk menambah anggaran Setneg sebesar Rp 3 Miliar per bulan mengagetkan anggota DPR. Seharusnya, pengajuan itu dikonsultasikan dulu kepada Komisi I DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Sekretaris Negara Bambang Kesowo kembali mendapat sorotan anggota DPR. Dalam rapat dengan Panitia Anggaran DPR, pekan ini, Kesowo mengajukan permintaan untuk menambah anggaran Sekretariat Negara sebesar Rp 3 miliar per bulan untuk keperluan dana taktis bagi presiden dan wakil presiden. Pengajuan dana itu mengagetkan para anggota Komisi I DPR karena tak pernah dikonsultasikan sebelumnya. Hal itu diungkapkan anggota Komisi I DPR Happy Bone Zulkarnaen di Jakarta, Sabtu (20/7).

Happy menyatakan, langkah pengajuan dana tersebut memang lebih baik ketimbang mekanisme penggunaan Dana Bantuan Presiden yang tidak tersentuh hukum [baca: Kesowo, Terjepit di Antara Dua Gajah]. Namun, permintaan tambahan dana itu seharusnya diajukan dulu ke Komisi I DPR. "Nanti di rapat Komisi I akan ditanyakan mengenai penggunaan dana yang diajukan itu," ujar Happy.(ZAQ/Imelda Sari dan Yudi Wibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.