Sukses

Obama Jadi Target Pembunuhan

Sebelum kematiannya, pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden telah memerintahkan para pengikutnya di Afghanistan dan Pakistan untuk menyerang pesawat Presiden Barack Obama.

Liputan6.com, Washington DC:  Sebelum kematiannya, pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden telah memerintahkan para pengikutnya di Afghanistan dan Pakistan untuk menyerang pesawat Presiden Barack Obama. The Washington Post melaporkan, Jumat (16/3),  berdasarkan kutipan dokumen di lokasi tewasnya Osama, pemimpin Al Qaeda itu ingin membunuh Presiden AS  yang dianggap sebagai orang munafik dan pembohong.

Dengan membunuh Obama,  secara otomatis akan membuat Wakil Presiden AS Joe Biden mengambil alih kursi kepresidenan. Pemimpin Al Qaeda itu juga berusaha untuk membunuh Jenderal AS David Petraeus.

"Dengan membunuh Petraeus akan mengubah jalan perang di Afghanistan," kata salah satu laporan itu.

Skema ini dijelaskan dalam salah satu dokumen yang diambil oleh pasukan AS pada 2 Mei, 2011. Dokumen itu juga mengungkapkan, serangan terhadap Obama dan Petraeus akan dilakukan militan Pakistan Ilyas Kashmir, yang diyakini telah tewas dalam serangan pesawat tak berawak AS Juni lalu. (ZeeNews/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini