Sukses

Kecelakan Helikopter, Belasan Tentara Tewas

Dua belas tentara tewas dalam kecelakaan helikopter di Kabul, Afghanistan. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan ini.

Liputan6.com, Kabul: Dua belas tentara bersama Pasukan Keamanan Internasional yang dipimpin NATO atau ISAF tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter, Jumat (16/3). Helikopter tersebut tiba-tiba oleng dan ter jatuh di sebuah perkampungan di Kabul, Afghanistan. "Dua belas anggota pasukan bantuan layanan keamanan Internasional meninggal setelah kecelakaan helikopter di provinsi Kabul hari ini," ungkap seorang sumber.

Penyebab kecelakaan kini sedang diselidiki. Namun, laporan awal menunjukkan tak ada aktivitas musuh di daerah tersebut pada saat kecelakaan. Meski demikian, identifikasi asal kebangsaan para korban belum dilakukan. Hal ini dilakukan sesuai kebijakan ISAF yang mengatur penundaan prosedur identifikasi korban untuk diinformasikan kepada otoritas nasional yang relevan.

Menurut informasi dari seorang pejabat Afghanistan, kecelakaan itu terjadi di distrik Bagrami, 10 kilometer sebelah timur dari Kabul kota Afghanistan sekitar jam 10.45 waktu setempat. Sepuluh dari 12 korban tewas diperkirakan warga Turki.

Informasi lain didapat dari seorang saksi mata, yakni Tamim. Ia mengatakan, helikopter pertama kali menghantam sebuah rumah di perumahan kabupaten Bagrami dan kemudian terbakar hingga menewaskan beberapa orang serta melukai awak lainnya.(Xinhua/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini