Sukses

Unjuk Rasa Tolak BBM di Blitar Ricuh

Aksi dilakukan mahasiswa setelah mahasiswa tak bisa masuk ke gedung DPRD Blitar, Jatim untuk menemui anggota Dewan. Sempat terjadi saling dorong dengan aparat kepolisian setempat.

Liputan6.com, Blitar: Penolakan sikap terhadap kenaikan bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi terus disuarakan. Aksi mahasiswa di Blitar, Jawa Timur, Kamis (15/3), diisi dengan menyandera mobil tanki BBM. Mereka juga membakar spanduk.

Aksi dilakukan mahasiswa setelah mahasiswa tak bisa masuk ke gedung DPRD Blitar untuk menemui anggota Dewan. Sempat terjadi saling dorong dengan aparat kepolisian setempat.

Demo menolak kenaikan harga BBM juga dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia di Banyuwangi, Jatim. Mereka berkonvoi menggunakan mobil tanki BBM yang disandera ketika sedang melintas di jalan. Polisi berusaha menghentikan, tapi mahasiswa melawan sehingga terjadi kericuhan.

Usai berorasi, pengunjuk rasa berkeliling dan tidur di jalan. Massa juga membakar spanduk.

Sementara enam mahasiswa yang menurunkan foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di gedung DPR kemarin sore ditetapkan sebagai tersangka. Mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se-Jawa Barat ini dikenakan tuduhan pengeroyokan terhadap barang.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini