Sukses

Tabrakan Truk di Tol Cipularang, Dua Tewas

Truk buah yang tengah melaju di Tol Cipularang menabrak truk di depannya. Sopir truk buah dan kernetnya tewas.

Liputan6.com, Purwakarta: Sebuah truk yang mengangkut buah-buahan menabrak truk di depannya di KM 80 Tol Cipularang arah Bandung menuju Jakarta, Rabu (14/3). Kecelakaan diduga terjadi karena sopir mengantuk dan tak dapat mengendalikan kendaraannya. Sopir truk buah dan kernetnya tewas.

Hingga kini, jasad kedua korban masih berada di Rumah Sakit Efarina Etaham, Purwakarta, Jawa Barat. Untuk penyidikan lebih lanjut, bangkai truk dievakuasi ke gerbang Tol Jatiluhur dan kini ditangani unit Laka Lantas Kepolisian Resor Purwakarta.

Sementara itu, tabrakan karambol yang melibatkan lima truk dan satu bus mini terjadi di jalur pantai utara, Kabupaten Kendal, Jateng.  Kecelakaan bermula saat truk tronton bermuatan obat-obatan yang berjalan dari arah timur mengalami rem blong saat melaju di jalan menurun.

Akibatnya, tabrakan beruntun tak terhindarkan. Nahas bagi Totok Yulianto, sopir yang sedang memperbaiki truknya ini, tertimpa kabin truk hingga tangan kanannya putus. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Suwondo dan tangannya harus diamputasi. Sementara Jalur Pantura macet total.(ASW/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.