Sukses

Batavia Air Tergelincir di Bandara Sepinggan

Pesawat Airbus 320 milik maskapai penerbangan Batavia Air tergelincir di ujung landasan Bandar Udara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (12/3).

Liputan6.com, Balikpapan: Pesawat Airbus 320 milik maskapai penerbangan Batavia Air tergelincir di ujung landasan Bandar Udara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (12/3). Beruntung seluruh penumpang berjumlah 177 orang di pesawat rute Denpasar-Balikpapan itu selamat.

Pesawat Batavia Air dengan nomor penerbangan 6Y6 2911 ini sebenarnya sudah mendarat dengan mulus pada runway 025. Tapi pesawat terus meluncur hingga tergelincir pada runway 07.

Petugas bandara dan pengelola Batavia Air langsung memeriksa pesawat dan berusaha mendatangkan alat-alat untuk proses evakuasi pesawat agar tak menganggu jalur penerbangan.

Akibat kejadian ini Bandara Sepinggan sempat ditutup selama dua jam. Dampaknya 10 penerbangan mengalami penundaan. Sedangkan sejumlah kedatangan dialihkan ke bandara terdekat.

Proses evakuasi diperkirakan memakan waktu lama. Ini mengingat harus menunggu petugas Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT gelar penyelidikan awal dan menunggu peralatan dari Jakarta.

Belum diketahui persis penyebab tergelincirnya pesawat mengingat saat kejadian cuaca sangat cerah.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini