Situasi Keamanan Suriah Masih Mencekam

on Mar 12, 2012 at 23:14 WIB

Liputan6.com, Damaskus: Situasi keamanan di Suriah masih mencekam. Suara letupan senjata api dan aksi pengeboman terjadi di sejumlah kota-kota besar hingga Senin (12/3). Hal ini terlihat dari sebuah rekaman video amatir yang diunggah ke sebuah situs sosial.

Suara baku tembak terdengar jelas di antara gedung-gedung tinggi Kota Damakus. Para warga setempat memilih bersembunyi di dalam bangunan guna menghindari bahaya yang mungkin timbul.

Dalam rekaman video lainnya memperlihatkan sebuah pengeboman di Kota Homs. Asap pekat membumbung tinggi dari gedung-gedung yang terbakar terkena serangan mortir tentara pro pemerintah. Dalam dua hari belakangan, 98 orang tentara pemerintah maupun oposisi jadi korban bentrokan bersenjata di sejumlah Homs dan Idlib.

Serangan bersenjata pihak milisi pemerintah ke sejumlah pemukiman yang diklain menjadi tempat persembunyian milisi oposisi terus berlangsung seiring dengan jalur mediasi yang sedang diusahakan Liga Arab serta mantan Sekjen PBB Koffi Anan untuk mengakhiri kekerasan bersenjata di Suriah.(JUM)

Suka artikel ini?

0 Comments