Sukses

Kecelakaan Kapal di Selat Madura, Seorang Tewas

KMP Manila yang mengangkut ratusan orang menabrak bangkai kapal milik TNI AL di Selat Madura, Jatim. Seorang tewas.

Liputan6.com, Surabaya: Kapal Motor Penumpang (KMP) Manila milik PT Darma Lautan yang mengangkut 190 penumpang, 51 sepeda motor, satu bus, tiga mobil, menabrak bangkai kapal karam. Kecelakaan terjadi di Laut Selat Madura, Jawa Timur, Sabtu (10/3).

Peristiwa terjadi saat KMP Manila berangkat dari dermaga Ujung Surabaya menuju Dermaga Kamal, Madura. Namun dalam perjalanan di Selat Madura, KMP Manila menabrak bangkai kapal karam milik Angkatan Laut.

Akibatnya para penumpang ketakutan dan seorang penumpang melompat ke laut hingga kritis. Korban langsung dibawa ke Dermaga Ujung Perak Surabaya untuk kemudian dikirim ke Rumah Sakit PHC. Nahas korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan ASDP telah mengevakuasi KMP Manila. Sementara itu, korban lainnya dievakuasi dengan KMP Gajah Mada ke Dermaga Kamal, Madura, Jatim.

Menurut Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, AKP Lily Djafar, pihaknya masih mengolah TKP untuk mengetahui penyebab pasti tabrakan di laut. Jenazah korban meninggal kemudian dibawa ke RS Dokter Soetomo Surabaya untuk diotopsi.

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi yakni nahkoda kapal, ABK, dan para penumpang kapal. Sedangkan pemilik kapal hingga kini tidak bisa dikonfirmasi terkait tabrakan kapal tersebut.(BJK/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini