Sukses

Setengah Abad Tak Diganti, Atap Sekolah Ambruk

Lebih dari 50 tahun tak direnovasi, atap sebuah ruang kelas di SDN 1 Tulungagung, Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, ambruk. Namun, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Liputan6.com, Pringsewu: Reyot akibat dimakan usia, atap ruang kelas empat Sekolah Dasar Negeri 1 Tulungagung, Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, belum lama ini, roboh. Semenjak didirikan pada 1958, sekolah tersebut memang belum pernah diperbaiki.

Tak ada korban jiwa akibat peristiwa ini karena ketika roboh para siswa sedang berada di luar kelas. Hanya saja, atap dan sebagian tembok ruangan kelas rusak parah sehingga tidak bisa lagi digunakan. Dua ruangan lainnya di sebelah juga terpaksa dikosongkan karena dikhawatirkan akan ambruk juga.

Menurut salah seorang guru, Sunarsih, akibat kejadian itu jadwal belajar-mengajar pun diubah. Sebagian siswa masuk siang, yakni kelas satu, dua, dan tiga. Sedangkan kelas empat, lima, dan enam masuk pagi.

Buat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah juga memberi garis dilarang melintas di sekitar ruang kelas yang ambruk.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini