Sukses

Ulama Karismatik Abuya Tutup Usia

Seorang ulama karismatik asal Aceh Prof Dr Muhibbudin Waly atau akrab disapa Abuya, Rabu (7/3) malam, meninggal dunia. Ulama besar kelahiran Aceh Selatan ini tutup usia karena penyakit diabetes mellitus.

Liputan6.com, Banda Aceh: Seorang ulama karismatik asal Aceh Prof Dr Muhibbudin Waly atau akrab disapa Abuya, Rabu (7/3) malam, meninggal dunia. Ulama besar kelahiran Aceh Selatan ini tutup usia karena penyakit diabetes mellitus.

Ribuan pelayat memadati kediaman almarhum yang terletak di kawasan Darul Imarah, Aceh Besar. Sejumlah tokoh ulama juga hadir memberi penghormatan terakhir kepada almarhum. Di antara yang hadir, terlihat Haji Usman Kuta Krueng, ulama karismatik asal Pidie dan sejumlah ulama muda lain.

Abuya Muhibuddin Waly dikenal sebagai tokoh ulama karismatik dan pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Aceh Selatan. Almarhum pernah menjadi anggota DPR periode 2004-2009 dari Partai PKNU. Almarhum begitu disegani, baik oleh para sahabat maupun mereka  yang berseberangan.(BJK/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.