Sukses

Sanggar Aliran Sesat Dibongkar Warga

Warga membongkar sebuah sanggar ritual milik aliran Ngesti Kasampurnan yang diduga aliran sesat di tengah hutan Desa Candigaron, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Semarang: Sebuah sanggar ritual milik aliran Ngesti Kasampurnan yang diduga aliran sesat di tengah hutan Desa Candigaron, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dibongkar warga, Rabu (7/3). Sejumlah petugas keamanan dari Polri dan TNI menjaga aksi pembongkaran ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Aliran yang dipimpin Edi Rumpoko tersebut telah ada sejak 2001 silam. Saat ini pengikutnya lebih dari 100 orang. Untuk menunjang berbagai ritual, aliran ini telah memiliki sebuah bangunan yang digunakan sebagai tempat berkumpul pengikutnya.

Aliran Ngesti Kasempurnan dianggap menyesatkan dan meresahkan masyarakat. Aliran ini menyimpang dari ajaran agama karena melakukan ibadah dengan cara ritual perdukunan. (APY/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.