Sukses

Banyak Pungli, Dinas Pendidikan Cianjur Diprotes

Demonstan menolak pungutan liar yang selama ini terjadi di lingkungan Dinas Pendidikan Cianjur, seperti pungutan liar sertifikasi guru, dan penjualan paksa buku LKS.

Liputan6.com, Cianjur: Massa dari Forum Peduli Dunia Pendidikan Cianjur berunjuk rasa ke Kantor Dinas Pendidikan Cianjur, Jawa Barat, Rabu (7/3) siang. Demonstan menolak pungutan liar yang selama ini terjadi di lingkungan Dinas Pendidikan, seperti pungutan liar sertifikasi guru, penjualan paksa buku LKS, dan pelaksanaan lelang dana alokasi khusus.

Pengunjuk rasa yang kebanyakan dari orangtua murid ini juga menolak pungutan liar di sekolah. Kesal karena tidak ditemui pejabat Dinas Pendidikan, massa kemudian membakar ban bekas sebagai bentuk kekecewaan mereka.

Saat petugas memadamkan api dari ban bekas yang dibakar pendemo, kericuhan pun terjadi. Massa yang menolak kobaran api di ban bekas dipadamkan langsung menyeret beberapa petugas hingga aksi saling dorong pun terjadi.

Para demonstran mengancam jika pungutan liar masih terjadi, mereka akan melakukan aksi yang lebih besar lagi. Bahkan, mereka akan menginap di Kantor Dinas Pendidikan sampai tuntutannya dipenuhi.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini