Sukses

WikiLeaks: Jenazah Osama Dibawa ke AS

Tubuh Osama bin Laden ternyata tidak dihanyutkan di laut seperti yang selama ini diberitakan, tapi menurut WikiLeaks dibawa ke Amerika Serikat untuk suatu penelitian.

Liputan6.com, Washington DC: Situs whistle-blower WikiLeaks memberikan kabar mengejutkan tentang kematian pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden. Media ZeeNews, Rabu (8/3) dengan mengutip sumber dari WikiLeak, mengungkapkan bahwa tubuh Osama bin Laden tidak dihanyutkan di laut seperti yang selama ini diberitakan, tapi dibawa ke Amerika Serikat.

Wikileaks mengutip surat eletronik wakil Lembaga Intelejen Stratfor Fred Burton. Dalam surat itu disebutkan setelah Osama tewas dalam serangan di Abbottabad, Pakistan, tubuhnya tidak dikuburkan di laut tetapi dibawa ke AS untuk dianalisis.

Dalam email lain Burton meragukan tubuh Osama dihanyutkan ke laut. "Osama sangat berbeda dengan Letnan Kolonel NAZI Adolph Eichman. Kami ingin foto, sidik jari, DNA, dan tubuh Osama untuk dipelajari," tulis Buron pada salah satu surat elektroniknya.

Eichman adalah dalang Nazi Holocaust. Ia ditangkap dan diadili di Israel yang kemudian dieksekusi pada tahun 1962. Tubuhnya dikremasi dan abunya disebar di laut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini