Sukses

Romney-Santorum "Kejar-kejaran" di Ohio

Mantan Gubernur Massachussetts Mitt Romney dan mantan senator Rick Santorum tengah bersaing ketat dalam penghitungan suara pemilihan calon presiden dari Partai Republik "Super Tuesday".

Liputan6.com, Washington: Mantan Gubernur Massachussetts Mitt Romney dan mantan senator Rick Santorum tengah bersaing ketat dalam penghitungan suara pemilihan calon presiden dari Partai Republik "Super Tuesday".

Pemilihan primer dan kaukus digelar bersamaan di sebanyak 10 negara bagian, yang dihitung untuk seperlima dari delegasi  pencalonan partai.

Hingga saat ini, penghitungan suara masih berlangsung. Menurut laporan saluran televisi ABC, Rabu (7/3), Romney dipastikan memenangkan negara bagian Virginia, Vermont, dan Massachusetts. Ia juga sudah menjadi pemimpin sejak tahap awal perlombaan.

ABC juga melaporkan, Santorum akan mengambil alih dua negara bagian, yakni Tennessee dan Oklahoma. Mantan juru bicara DPR (House of Representative) Newt Gingrich juga dipastikan menang di Georgia.

Penghitungan hari ini yang paling mendapatkan perhatian adalah Ohio. Dengan 37 persen suara yang sudah dihitung, Santorum dan Romney saat ini saling kejar-kejaran, dengan mengamankan 39 persen dan 36 persen suara masing-masing. (NHK/JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini